Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

PADANG – Selama 2012, PT Semen Padang (PTSP) Grup telah menyalurkan beasiswa Rp1,7 miliar lebih dengan prioritas pelajar miskin berprestasi dan para atlet berprestasi. Setengahnya disalurkan semester I dan sisanya semester II.

BEASISWA

“Pada semester II Semen Padang Grup SP yakni PT Pasoka dan LAZ Semen Padang menyerahkan beasiswa kepada 1.056 pelajar,” kata Direktur Litbang dan Operasi Semen Padang Agus Boing Nurbiantoro pada penyerahan beasiswa semester II/2012, di Gedung Serba Guna Semen Padang, Selasa (18/12).

Hadir pada acara itu, Kepala Dinas Pendidikan Padang Indang Dewata, Direktur Keuangan Semen Padang Epriliyono Budi, Camat Pauh Wardas Tanjung, perwakilan camat Lubuk Kilangan, KAN Pauh, KAN Limau Manih, KAN Lubuk Kilangan dan para guru se-Kota Padang.



Juga hadir Sekretaris Perusahaan Semen Padang Firdaus, Dirut PT Pasoka Sumber Karya Benas Azhari, Ketua Badan Pengurus LAZ Semen Padang Teguh Sutrisno.

“Selamat kepada para murid penerima beasiswa. Gunakanlah bantuan ini untuk kebutuhan pendidikan secara optimal. Anda merupakan siswa/i pilihan yang telah berhasil melewati seleksi tim Semen Padang. Jadikan ini sebagai pelecut semangat untuk terus maju dan berkembang, serta meraih prestasi yang lebih tinggi,” kata Agus.



Semen Padang terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan sistem dan mekanisme penyaluran beasiswa. Dimulai tahun ini mengedepankan pola pembinaan berkelanjutan terhadap para penerima.

Sekretaris Perusahaan Semen Padang Firdaus dalam laporannya mengatakan, ke depannya program beasiswa ini akan terus dikembangkan agar lebih optimal dalam mendorong siswa/wi terbaik bangsa, berkualitas dan mandiri.

Kepala Dinas Pendidikan Indang Dewata menyampaikan apresiasinya atas pemberian beasiswa oleh Semen Padang Group. “Semen Padang pantas dicontoh perusahaan-perusahaan lainnya yang berkiblat pada pendidikan,” katanya.

Desnawati warga Banda Buek, orang tua dari penerima beasiswa, Oki Fadilah berterima kasih atas bantuan itu. Berkat beasiswa anaknya dapat melanjutkan pendidikan. Selama ini ia bekerja sebagai pemipil cabe di Pasar Banda Buek. (singalang)